Kamis, 12 Maret 2015

Tips menghindari mabuk dan mual saat perjalanan



Setelah sebeblumnya jogja rental mobil membahas tentang faktor faktor apa saja yang mengakibatkan penumpang mual dan mabuk saat melakukan perjalanan yang cukup jauh menggunakan mobil. Maka pada artikel kali ini, jogja rental mobil akan membagikan dan membahas sedikit tentang tips menghindari mabuk dan mual saat perjalanan. Harapannya, setelah membaca artikel ini, maka kita tidak perlu lagi takut akan mual dan mabuk saat melakukan perjalanan yang jauh menggunakan mobil. Simaklah beberapa tipsnya dibawah ini. 

Jagalah kecepatan
Memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi sering kali dilakukan oleh beberapa orang dan supir supaya cepat sampai tujuan. Akan tetapi sayangnya memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi hanya akan menghadirkan banyak kerugian dan juga membahayakan keselamatn para penumpang maupun pengemudi mobil tersebut. hindarilah memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi karena selain memicu terjadi kecelakaan, memacu kendaraan dengan kecepatan yang tinggi akan lebih memudahkan penumpang untuk mual dan muntah muntah.

Beloklah dengan baik
Mobil yang belok tiba tiba disetiap tikungan akan memudahkan penumpang merasa pusing kemudian mual dan muntah muntah. Usahakan jika memasuki tikungan, mobil tidak usah terlalu berbelok mengejutkan. Beloklah dengan kondisi mobil tetap lurus kedepan dan belok dengan sedikit sedikit. Sehingga tidak mengakibatkan penumpang terkejut, mual dan juga pusing.

Jangan suka mengerem mendadak.
Posisi duduk yang maju mundur mengikuti gas mobil akan sangat memudahkan penumpang pusing, muntah dan mual. Usahkan untuk tidak melakukan pengereman secara mendadak. Sehingga tubuh penumpang tidak mengikuti arah mobil dan gas yang kita tekan. Mengeremlah dengan pelan pelan.

Pasanglah sabuk pengaman
Sabuk pengaman selain berfungsi sebagai alat keselamatn, sabuk pengaman juga membantu kita agar tidak goyang dan bergerak sesuai arah mobil. Agar tidak mudah pusing, mual dan muntah. Maka pasanglah sabuk pengaman yang sudah disediakan di mobil. Memasang sabuk pengaman akan sangat membantu.

Putarlah musik
Untuk mengalihkan konsentrasi yang pikiran kita akan hal hal yang bisa membuat kita mabuk, mual dan pusing. Cobalah untuk memutar musik kesayangan dan nikmati setiap alunan nada yang keluar. Cobalah untuk rileks dan tidak berfikir yang macam macam.

Nikmatilah cemilan
Selain memutar musik, kita juga bisa menikmati cemilan untuk menghilangkan dan mengalihkan konsentrasi kita akan perjalanan yang masih jauh dan juga jalanan yang mungkin tidak baik.

Demikian beberapa tips yang bisa jogja rental mobil bisa bagikan. Semoga bermanfaat dan menambah  wawasan kita.

Jogja rental mobil selalu memberikan pelayanan istimewa kepda para pelanggan. Hal inilah yang membuat rental car jogjakarta sebagai sewa mobil jogjakarta terbaik untuk menikmati catatan perjalanan wisata di yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar